-->

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah Biasa Dipakai

Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah ini sengaja saya peruntukkan buat adik-adiku yang masih duduk dibangku sekolah atau mungkin bagi orang tua/wali murid yang sedang membutuhkannya. Bagi adik-adik yang masih berstatus sekolah pasti pernah mengalami sakit sehingga berhalangan untuk mengikuti kegiatan belajar mengajar alias tidak masuk bisa masuk sekolah. Agar adik-adik tidak dianggap bolos, maka adik-adik harus membuat surat izin sakit. Surat izin sakit ini berlaku untuk semua sekolahan jadi jangan sampai tidak bisa membuatnya.


Contoh Surat Izin Tidak Masuk Sekolah sebenarnya yang membuat adalah orang tua atau wali, tetapi sebaiknya adik-adik membuatnya sendiri dan untuk tanda tangannya bisa minta ke orang tua atau wali murid. Jika adik-adik belum pernah membuat surat izin tidak masuk sekolah karena sakit atau karena kepentingan tertentu jangan khawatir dibawah ini saya berikan contoh penulisa surat izin tidak masuk sekolah.


Jika ingin membuat surat izin tidak masuk sekolah karena sakit, adik-adik dapat menggunakan format dibawah ini:

===========================================
Lamongan, 02 April 2015

Kepada Yth,
Bapak/Ibu Wali Kelas VII-A
SMP N 1 Sidodi – Sidorame

Dengan Hormat,

Bersama ini kami orang tua/wali murid dari :

Nama    : Puji Rahayu
Kelas    : Kelas VII-A SMP N 1 Sidodadi
Memberitahukan bahwa anak kami tersebut tidak dapat mengikuti pelajaran pada hari Kamis 02 April 2015 di karenakan sakit gigi. Oleh sebab itu kiranya Bapak/Ibu Wali Kelas VII-A memberikan izin kepada anak kami.

Demikian Surat Izin ini kami sampaikan, atas pengertian dan kebijaksanaanya kami ucapak banyak terima kasih.

Hormat Kami,



Bpk. Pakirin
Orang Tua/Wali Murid

===========================================
Itulah kurang labih format umum surat izin tidak bisa masuk sekolah karena sakit yang biasa dipakai. Jadi sekarang adik-adik sudah bisa membuat surat izin sendirikan jika sedang sakit dan tidak bisa masuk sekolah. Tapi awas jangan sampai disalah gunakan, membolos tetapi menggunakan surat izin sakit dan memalsu tanda tangan orang tua lagi.