Contoh Tanda Terima Yang Baik dan Benar

Contoh Tanda Terima Yang Baik dan Benar

Advertisement
Tanda terima sangat penting baik untuk keperluan perorangan maupun untuk aktivitas perkantoran instansi atau perusahaan. Tanda terima adalah bukti serah terima suatu barang atau dokumen bahkan kadangkala digunakan ketika terjadi hand over suatu pekerjaan karena perubahan jabatan. Tetapi tanda terima biasanya dipergunakan ketika pengiriman barang atau dokumen sebagai bukti bahwa barang yang telah dikirim tersebut sudah diterima. Tanda terima biasanya dibuat dua rangkap dimana lambar yang satu untuk yang menyerahkan barang kemudia lembar kedua untuk yang menerima barang. Dalam hal ini bagi yang menyerahkan barang tanda terima tersebut jangan sampai hilang, jika hilang ketika ada apa-apa malah suruh gantiin atau harus menanggung.

Manfaat tanda terima adalah untuk menghidari hal-hal yang tidak diinginkan seperti barang hilang atau penipuan. Karena dengan adanya tanda terima tersebut keberadaan dan posisi barang akan mudah untuk ditelusuri jika terjadi kehilangan barang, karena dalam tanda terima terdapat nama yang menerima barang, sehingga nama yang tertera dalam tanda terima tersebutlah yang harus bertanggung jawab sepenuhnya. Selain itu juga buat karyawan tanda terima sebagai bukti bahwa kita sudah melaksakan tugas yang harus dilaksanakan.

Nah sebaiknya bagaimana format tanda terima baik untuk perorangan maupun untuk perusahaan? Buatlah format standar yang dapat dipergunakan untuk tanda terima berbagai kasus seperti tanda terima barang, dokumen, kerjaan dan lain-lain. Karena hal ini untuk menghemat kertas, atau anda bisa pesan kepercetakan dengan menyerahkan format yang sudah baku agar tidak bolak-balik ngeprint. Jika belum mendapatkan ide format yang pas maka berikut ini contoh tanda terima untuk perorangan dan utuk perusahaan yang dapat dijadikan referensi dalam pembuatan tanda terima, tapi mohon jangan dicopy paste, anda dapat menambahi dan mengurangi format dibawah ini sesuai dengan yang anda inginkan.

Contoh tanda terima untuk perorangan

Contoh tanda terima untuk perusahaan

Tanda terima harus ada disetiap serah terima barang atau apapun, hal ini untuk menghidari hal-hal yang kurang berkenan antara yang menyerahkan dan yang menerima barang. Semoga ulasan ini berguna buat anda yang ingin membuat tanda terima untuk membantu mengatasi urusan anda.

Advertisement


Contact Us

Name

Email *

Message *

Back To Top