-->

Contoh Surat Rekomendasi Kerja Lebih Berpeluang

Surat rekomendasi kerja adalah surat yang merekomendasikan kepada seseorang agar diterima disuatu perusahaan atau instansi tertentu. Surat rekomendasi ini sangat memudahkan untuk mendapatkan perkerjaan baru dan lebih berpeluang untuk diterima kerja. Surat rekomendasi sendiri biasanya bisa ditulis dan diterbitkan oleh perusahaan atau instansi tertentu dalam hal ini adalah bagian yang berwewenang. Nah dalam hal ini adalah merekomendasikan agar seseorang memperoleh kemudahan ketika melamar perkerjaan. Surat rekomendari kan dikeluarkan oleh perusahaan dimana kita pernah berkerja, kalau kita baik dengan atasan maka sebagai bawahan yang telah berkerja dengan baik manakala ia sudah tidak berkerja lagi tentu saja nama baiknya juga baik. Selain itu, jika tidak pernah melakukan pelanggaran apapun dalam suatu perusahaan tempat kita berkerja maka perusahaan tidak akan ragu-ragu mengeluarkan surat tersebut.

Nah, dengan itu mungkin bisa saja atasan anda memberikan surat rekomendasi kepada perusahaan lain agar mantan anak buahnya diterima di perusahaan tersebut. Sekalipun untuk perusahaan yang tidak ia kenal juga masuk dalam tujuan rekomendasi. Surat rekomendasi ini dibuat berdasarkan kinerja, kedisplinan, loyalitas serta kepribadian yang baik dalam hal kerja. Kenapa surat rekomendasi kerja ini bisa diterbitkan karena perusahaan dimana anda berkerja sudah mengetahui dengan betul tentang diri anda dalam hal perkerjaan. Nah, jika anda seorang karyawan usahakan menjaga hubungan baik dengan atasan dan perusahaan pada umumnya, hubungan baik dalam artian dalam lingkup pekerjaan dan tentunya secara profesionalisme.
Contoh Format

Surat rekomendasi ini akan memberikan nilai lebih pada surat lamaran kita yang sudah disampaikan, walau surat rekomendasi ini tidaklah syarat multak untuk melamar perkerjaan namun bisa saja surat rekomendasi ini menjadi salah pertimbangan yang patut diperhaotikan. Untuk itu, jika anda ingin merekomendasikan seseorang agar diterima diperusahaan yang anda kenal atau perusahaan apasaja namun masih bingung untuk membuatnya, silahkan anda simak contoh surat rekomendasi kerja berikut ini:
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------

SURAT REKOMENDASI KERJA
No: 019/HR-RK/II/2016

Kami yang bertandatangan di bawah ini :

Nama                                   : Kasren SH.
Nomer Induk Karyawan     : 987654321
Jabatan                                : HR. Department



Dengan atas nama PT. Baru Kenal, Memberikan rekomendasi atas mantan karyawan kami, sbb : 

Nama                : Raket Syah
Alamat              : Jl. Hitam Putih No. 12 Surabaya Jawa Timur

Kepada perusahaan manapun. Surat rekomendasi kerja ini dibuat berdasarkan atas penilaian kinerja, kedisiplinan dan loyalitas yang telah saudara Reket syah berikan kepada perusahaan kami selama 5 tahun berkerja dengan posisi terahir sebagai Staff Administrasi.

Kami percaya dan yakin kepada saudara Reket Syah akan tetap memberikan hal yang sama kepada perusahaan yang nantinya ia berkerja.

Demikian surat rekomendasi kerja ini kami buat, agar dapat dipergunakan sebagai mestinya.

Surabaya, 01 Februaru 2016

Hormat kami,


    [ttd]
Kasren SH.HR. Department


----------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Itulah contoh surat rekomendasi kerja semoga bisa bermanfaat, jangan lupa mampir juga ke contoh surat pernyataan kerja dan contoh surat referensi kerja.